Selamat Datang di Blogger Fisika SMA Negeri 1 Sukaresmi cianjur Bersama Guru Fisika Bapak H. Johansyah,S.Pd... Semoga konten yang ditampilkan bisa membantu memudahkan dalam Proses Pembelajaran Fisika, Khususnya Buat Peserta didik......“Fisika menjelaskan bagaimana dunia di sekitar kita bekerja. Banyak teknologi modern yang saat ini kita manfaatkan merupakan hasil penemuan ilmiah yang dibuat berdasar ilmu fisika. Insinyur menggunakan ilmu fisika untuk merancang pesawat terbang, mobil, gedung, dan elektronik seperti komputer serta telepon seluler.”....... mari kita tetap mengindahkan protokol kesehatan dari penyebaran COVID-19 dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, hindari dari kerumunan massa serta tetap selalu memakai Masker ... Pertemuan Ke-1 Fisika 12 "Besaran arus Listrik dan Hukum Ohm" ~ H. Johansyah, S.Pd

Pertemuan Ke-1 Fisika 12 "Besaran arus Listrik dan Hukum Ohm"

Assalamualaikum.wr.wb
untuk pertemuan pembelajaran Fisika Kelas XII-IPA1 s.d XII-IPA7 secara daring Belajar dari rumah di Pertemuan minggu ini  kita  akan Membahas mengenai Konsep "Rangkai Arus Searah".
Konsep Yang dipelajari:
1. Hukum Ohm
2. Rangkain Elektronik dan Hukum Kirchoff
3. Aplikasi Listrik searah
konsep tersebut akan disampaikan dalam 3 x pertemuan

Tujuan Pembelajaranya:

1.   Peserta didik mampu menggunakan voltmeter dan amperemeter untuk menentukan nilai tegangan dan arus dengan benar setelah mempelajari hukum Ohm.
2.   Peserta didik mampu mengevaluasi karakteristik dan prinsip kerja peralatan listrik searah dengan benar setelah mempelajari materi rangkaian elektronik.
3.   Peserta didik mampu menerapkan hukum Ohm dan hukum Kirchhoff dalam pemecahan masalah listrik searah dengan benar setelah menyimak video pembelajaran tentang hukum Ohm dan hukum Kirchhoff.
4.   Peserta didik mampu menghitung energi dan daya listrik dengan benar setelah menyimak video pembelajaran tentang aplikasi listrik searah.

Untuk Pertemuan ke-1(rabu, 22 juli 2020)
Materi yang  di sajikan berupa Video Tutorial dan File Konsep tentang:
------ " besaran arus Listrik dan Hukum Ohm" --------

Sumber Pembelajaran Konsepnya, silahkan klik dibawah ini : 
  1. Video Tutorial tentang Pengantar Arus Listrik
  2. video Tutorial cara menggunakan alat ukur ampermeter dan Voltmeter
  3. Video Tutorial Tentang Tegangan dan Arus pada rangkain Seri dan Paralel
  4. Pengantar Konsep Rangkaian Arus Searah (file.Doc)
  5. soal dan pembahasan Hukum Ohm
Dipertemuan Pertama pada minggu ini Siswa tidak dibebani dengan tugas akademik yang harus dikumpulkan... jadi silahkan pelajari  dan simak konsep-konsep Video Pembelajaran dan download file .doc Pengantar Konsep  serta latihan dan Pembahasan  soal diatas dengan baik.
Catatan:
Bila ada Kesulitan atau  Prihal yg kurang dipahami dari pembelajaran online / daring yg bapak berikan, silahkan hubungi bapak VIA : Chat-WhatApp, VideoCall, Video Confrence, dan Classroom

Jangan lupa untuk mengisi Absensi siswa yang disesuaikan dengan Jadual jam pelajaran fisika di kelas anda masing-masing... lalu kirim.

Selamat Beraktivitas...tetap semangat..
Share:

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik dan tidak menaruh Link Aktif. Terima Kasih atas perhatiannya

Mengenai Saya

My photo
Dilahirkan di wonosobo Tanggamus Lampung Sumatera Indonesia, 15 Januari 1971.Dibesarkan di Blambangan Umpu Waykanan lampung, Alumni dari FKIP Pendidikan MIPA Fisika Universitas Lampung 1991.SMAN Blambangan Umpu waykanan Lampung 1989,

Total Pageviews

Komentar

Dapatkan comment widget ini di sini

Kartegori

Flag Counter

Hubungi Saya

Whatapp: +62-877 0049 6111
Email :johansyahfisika@gmail.com
Alamat
Guru Fisika SMAN 1 Sukaresmi KM4 Kawungluwuk Sukaresmi Cianjur

Upload Tugas / Evaluasi

 

Kumpulan Tugas Fisika semester Ganjil 2023/2024

Arsip Blog

Recent Posts

Popular Posts

youtube