Selamat Datang di Blogger Fisika SMA Negeri 1 Sukaresmi cianjur Bersama Guru Fisika Bapak H. Johansyah,S.Pd... Semoga konten yang ditampilkan bisa membantu memudahkan dalam Proses Pembelajaran Fisika, Khususnya Buat Peserta didik......“Fisika menjelaskan bagaimana dunia di sekitar kita bekerja. Banyak teknologi modern yang saat ini kita manfaatkan merupakan hasil penemuan ilmiah yang dibuat berdasar ilmu fisika. Insinyur menggunakan ilmu fisika untuk merancang pesawat terbang, mobil, gedung, dan elektronik seperti komputer serta telepon seluler.”....... mari kita tetap mengindahkan protokol kesehatan dari penyebaran COVID-19 dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, hindari dari kerumunan massa serta tetap selalu memakai Masker ... TUGAS FISIKA XII-IPA ~ H. Johansyah, S.Pd

TUGAS FISIKA XII-IPA

OLEH: H. Johansyah, S.Pd

Rabu, 29 Januari 2014
Jam ke 1-2, kelas XIIA3
Jam ke 3-4, kelas XIIA1
Jam ke 7-8, kelas XIIA5


Kerjakan soal berikut di buku Latihan atau kertas lembaran dan kumpulkan!
1.Sebuah benda berbentuk bola dengan diameter 10 cm bersuhu tetap 5270C, jika benda dapat dianggap sebagai benda hitam berapakah laju energi yang dipancarkan oleh benda (dalam watt)?

2.Suatu sumber cahaya tertentu meradiasikan kalor dengan puncaknya memiliki frekuensi 1,5x 1015Hz (1,5 x 10 pangkat 15 Hz). Tentukan suhu sumber cahaya?

3.Sebuah radio mengirim beroperasi pada frekuensi 880 kHz dan daya 10 kW. Berapa banyak foton persekon yang dipancarkan oleh radio tersebut?

4.Radiasi yang dipancarkan oleh matahari memiliki puncak pada panjang gelombang 503 nm.
a.Berapakah suhu permukaan matahari
b.Seandainya matahari merupakan benda hitam sempurna, berapakah daya yang dipancarkan persatuan luas

5.Panjang gelombang ambang fotolistrik untuk perak adalah 325 nm. Tentukan Energi dari elektron-elektron yang keluar dari sebuah permukaan perak karena disinari oleh cahaya ultraviolet dengan panjang gelombang 253,7 nm?



kepada seluruh anak kelas XII IPA, bapak mohon maaf apabila bapak dalam minggu ini tidak bisa masuk / tatap muka, karena bapak masih dalam kondisi pemulihan (sakit pinggang sulit untuk gerak), olehnya bapak berharap anda semua bisa memakluminya. dan bapak juga berharap semoga anda lebih dewasa dalam artian tugas yg bapak berikan anda lakukan dg semangat dan sungguh-sungguh.


Share:

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik dan tidak menaruh Link Aktif. Terima Kasih atas perhatiannya

Mengenai Saya

My photo
Dilahirkan di wonosobo Tanggamus Lampung Sumatera Indonesia, 15 Januari 1971.Dibesarkan di Blambangan Umpu Waykanan lampung, Alumni dari FKIP Pendidikan MIPA Fisika Universitas Lampung 1991.SMAN Blambangan Umpu waykanan Lampung 1989,

Total Pageviews

Komentar

Dapatkan comment widget ini di sini

Kartegori

Flag Counter

Hubungi Saya

Whatapp: +62-877 0049 6111
Email :johansyahfisika@gmail.com
Alamat
Guru Fisika SMAN 1 Sukaresmi KM4 Kawungluwuk Sukaresmi Cianjur

Upload Tugas / Evaluasi

 

Kumpulan Tugas Fisika semester Ganjil 2023/2024

Arsip Blog

Recent Posts

Popular Posts

youtube